Pages

Kamis, 21 Februari 2013

Bener Nggak sih...Kita Bisa Lihat Kepribadian Orang Lewat Golongan Darahnya??

Moshi-moshi...:D
Piswii kembali dengan berita yang menyenangkan, lucu, dan menarik untuk dibaca (menurut Piswii sih, kalo' kalian gimana..?). Waktu Piswii ngerjain tugas PKn yang super membelitkan-meruwetkan-mengacak-acak-memecah belah pikiran-otak-sarafnya Piswii *kok mlah curhat?*, Piswii nggak sengaja baca artikel tentang yang tadi Piswii udah sebutin, tuh di atas yang digaris bawahi...:P
So, langsung aja ke pokok pembicaraan. Sudah terpampang dengan nyata di atas tulisan ini, jadi okeelah kita akan membahas tentang golongan darah yang dapat 'menerawang' kepribadian kita. Salah! kepribadian kita yang bisa 'menerawang' golongan darah. Eh, salah lagi...Piswii ini gimana sich? Yang bener : yuk kita bahas apakah kita bisa menerawang kepribadian orang lewat golongan darah?



Tau kan golongan darah itu apa ajjah..?? Yup! A, B, AB, O. Siapa di antara kalian yang golongan darahnya diantara yang Piswii sebutin? Ya iyalah Piswii masa' nggak?? Piswii kasih tau ya, Piswii golongan darahnya A *gg penting bangetzz*

Mari kita mulai dengan abjad pertama yaitu A !
Bagi yang golongan darahnya A sama kayak Piswii jangan kaget dengan pernyataan di bawah ini. Klo' kamu nggak percaya buktiin aja kamu ini kayak gitu nggak. Let's cekidot..

A, biasanya orangnya itu bersifat perfeksionis n rewelnya minta ampyun. Sebagai contoh waktu Piswii ngerjain tugas PKn tadi, Piswii membuktikan, percaya atau tidak percaya Piswii harus menerima bahwa Piswii itu orangnya perfeksionis. Katanya Mbak Ashanty yang sekarang lagi sakiit *doain biar sembuh ea..* Perfeksionis itu nggak berarti baik lho. Buktikan, Piswii ngerjain PKn tu pengennya hasilnya baik. Baik sih baik tapi kan lihat ujung-ujungnya, tiap hari yang dipikirin tu yah tugaaaas melulu! Jadinya, ya kecapekan. Tapi Alhamdulillah Allah masih memberi kesehatan pada Piswii sehingga bisa nulis ini.

Rewel, itu siih karakter Piswii banget. Sampek-sampek Kubie tadi siang nulis "Piswii jelek bawel..." di papan tulis. Pernah nih suatu ketika saat Piswii mau perpisahan kelas 6, secara kan Piswii harus tampil optimal. Jadi, walaupun sendiri di ruang salon sama yang nyalonin itu tetep aja rame, Piswii dari awal mpek mau berangkat itu rewel melulu menggerutu-nyengir-sebal-manyun-mendesis-menggumam gara-gara jilbabnya Piswii mencong. Yah, emang udah karakter itu mendarah daging, sudah menjadi satu kesatuan di dalam jiwa Piswii, huahahahaha

Dalam kehidupan orang A itu sensitif banget (Piswii sukanya marah-marah, bener kan? terbukti ni artikel) n selalu menahan diri, so orang A itu kurang cocok kalau jadi pemimpin *tapi tuh buktinya Piswii jadi leader-nya 11 hewan jelek :P*.

Dalam karir orang A kalau dikasih tanggung jawab selalu nuntut yang aneh-aneh sama bawahannya (Piswii banget tuh, apa yang diinginkannya selalu mustahil).Orang A betah banget kalo' bekerja seharian duduk di kursi berhadapan dengan komputer nggak mau makan nggak peduli minum, n nggak memperhatikan keadaan sekitar (iya tuh bener, contohnya tadi ngerjain tugas PKn).

Dalam percintaan, pria A mengandalkan persahabatan dan cinta atau yang sekarang kita kenal dengan pacaran, untuk tetap dapat tenar. So, pria A itu gampang cepet nikah walaupun masih punya banyak hubungan. Dilihat dari itu, pria A nggak setia.
Sedangkan wanita A, agak lebih bagus dari yang sebelumnya. Wanita A emang nggak mau mikir panjang-lebar-berenteng-renteng-kayak kereta kalo' mau nikah. Istilahnya, masa bodoh! Wanita A bukanlah wanita yang romantis (It's true, Piswii itu orangnya cuek bebek). Naamuun begitu..wanita A akan melakukan pernikahannya dengan sepenuh hati dan akan mempertahankannya serta membuatnya harmonis.

Lanjut ke urutan abjad kedua, B! 
Piswii nggak tau anggota 11 hewan jelek yang golongan darahnya B. Tapi ya sudahlah buat tambah ilmu. So, orang B itu kebanyakan banyak pertimbangan dan selalu membuat rencana. Ah, Piswii baru ingat..Ciput thok golongan darahnya B. Dilihat dari Siput, nggak terlalu ya. Coba Piswii ingat, Siput biasanya banyak pertimbangan kalau mau beli barang, bisa ngabisin waktu tuh klo' lagi belanja. Mungkin Siput bukanlah seorang shopaholic kali ea..kalo' selalu membuat rencana, Piswii perhatiin Siput itu banyak banget rencananya kalau mau ngerjain tugas. Contoh, ngerjain tugas Ipa, dia bikin rencana mau buat piramida pake' plastik mika, eh tapi malah Piswii yang ngelakuin itu..*gubraak!!

Dalam kehidupan, orang keinginannya kuat untuk berperilaku mandiri, dan mereka benci jika ada orang lain yang mengganggu mereka. Seperti contoh waktu Piswii ngganggu Siput main bekel Siput marah tuh sampek ngelempar kecik (bahasa indonesianya apa ya?) dan nggak sengaja kena matanya Piswii. Kelilipan seketikalah mata Piswii kala itu..

Dalam karir, orang B sangat menghargai kebebasan bertindak dan berpikir. So, orang B benci dengan kata-kata batas. Maksudnya orang B benci dengan batas dalam pekerjaan sehingga menjadikan mereka inovator besar. Orang B suka sekali mencetuskan ide-ide walaupun dia tau dalam pekerjaannya ia tidak diberi kebebasan untuk memunculkan ide-ide segar. Bisa ditarik kesimpulan orang B adalah orang yang pantang menyerah.

Dalam percintaan, pria B adalah pria yang mempunya karisma sehingga banyak didekati oleh wanita. Namun begitu, pria B ini terlalu cepat jatuh cinta kepada seseorang. Setelah dirasa kurang cocok cinta itu akan redup. Jadi pria B berkali-kali jatuh cinta sebelum menentukan pilihannya. Makanya, pria B itu jangan melihat dari fisiknya doang, nanti klo' ternyata di dalamnya busuk kan nanti juga patah hati!
And now wanita B.Bersifat spontan dan percaya diri. Maksudnya kalo' jatuh cinta tuh secara spontan, pada pandangan pertama gituuh..truz wanita selalu ingin berada di sekitar orang yang dicintai sesering mungkin. Mereka sangat mungkin mengorbankan pekerjaan, bahkan reputasinya demi pacar.Wow banget ya!

A+B jadinya, AB!
Tidak beda jauh dengan golongan darah A, sifat yang dimiliki orang AB adalah sensitif dan emosional *duh..dari tadi yang diomongin kok jelek2...secara yang nge-post kan hewan jelek*. Dari sifat itu tadi, orang AB selalu mengeluh bahwa ia tidak bahagia (Nah lho persis sama sifatnya Soo Hyun Oppa...huahahaha secara kan AB). emosional it means suka marah-marah dong..*wah Oppa sehati sama Piswii *itu lagi yang diomongin* gpp namanya juga fans, wajar*. And then, sensitif (Yah kebalik) kayaknya gampang tersinggung ya.

Dalam kehidupan,  orang AB dalam menjalani hidup itu tenang, so itu memberikan kuat di mata orang lain. Karena ketenangannya, orang AB selalu mendapatkan apa yang dia inginkan. 

Dalam karir, orang AB harus bisa menempatkan dirinya di posisi yang sesuai dengan kemampuannya, dengan begitu orang AB akan berhasil dalam hidupnya.

Dalam percintaan, pria AB itu nggak menganggap pernikahan adalah yang terpenting, mereka lebih mendahulukan pekerjaan (Yeah, Oppa juga gitu). Mereka memang tidak terlalu suka membentuk suatu ikatan dengan orang lain. Lebih suka mencintai seseorang lalu meninggalkannya (Ups, Oppa gitu nggak ya?). Pria AB termasuk orang yang friendly, mereka mudah bergaul dan banyak teman. Pilihan pria AB seringkali mengejutkan banyak orang, bahkan bagi orang terdekatnya (Mungkin persyaratan yang diberikan terlalu aneh kali ya?)
Kalau wanita AB,  pada pandangan pertama, wanita AB akan jatuh cinta dengan semangat yang tak terpadamkan, terlalu berlebihan. Sama seperti jatuh cintanya wanita AB, sama pula cemburunya. Wah, bahaya banget nih bagi wanita AB, jangan sampek ya kalian yang perempuan and golongan darahnya AB, ngelakuain hal kayak gini. Wanita AB itu bakalan ngelakuin apa aja deh buat dapetin pria idamannya kembali, Libidonya bisa lebih kuat melebihi seorang atau beberapa orang pria sekalipun. Keren! hahaha

The last, Yeah O!
Sifat yang dimiliki orang O adalah tidak suka menyembunyikan diri. Maksudnya, orang O tidak mau menyembunyikan kemampuan yang dimilikinya dan mempunyai kemauan untuk membuktikannya.
(Good, baru nemuin kata-kata pujian)

Dalam karir dan kehidupan, dari yang telah disebutkan di atas, orang O bahkan meminta pengakuan orang lain atau mungkin tak segan meminta penghargaan. Mereka senang sekali jika mempunyai pengaruh bagi orang di sekitarnya (Mungkin jadi orang yang berpengaruh atau sangat penting dalam kelompoknya).Maka dari itu, orang O suka sekali mengikuti berbagai macam organisasi sesuai dengan bakatnya.

Dalam percintaan, pria O membutuhkan cinta seperti halnya membutuhkan makanan. Pria O pada umumnya mempunyai kriteria wanita idaman. Jadi sekali dapet, sayangnya minta ampun deh sama pasangannya. 
Sedangkan wanita O kalo' udah nikah, pada umumnya mereka adalah ibu rumah tangga yang baik, asalkan si pasangannya punya cukup uang untuk kebutuhan hidup. Waspada bagi yang punya pasangan wanita O, mereka itu cenderung tidak bisa mengatur keuangan dengan baik dan penampilan-kehidupannya glamour. Mereka juga bisa menjadi sangat posesif dan gampang cemburu. 

Akhirnya selesai. Sekian ya dari Piswii...ingat, walaupun ini nggak sesuai dengan kalian, atau apalah...ini kan cuma pendapat beberapa peneliti. So, percaya nggak percaya nggak usah dipikirin ya! :D Cuma buat tau aja..

0 comments:

Posting Komentar