Pages

Senin, 04 Maret 2013

Renovasi Rumah Jamur part 2

    Alooohaa,, Kubie come back, udah lama nih Kubie nggak nge post, nih lanjutannya Renovasi Rumah Jamur,, cekidot  (moga bagus ya)



part 2
    Hari ke tiga, Piswii belum sadar juga, sedangkan yang lain sudah hampir menyelesaikan pekerjaannya. Sama dengan Piswii, sejak kemarin Lulu belum melanjutkan pekerjaannya, dia tau, pasti Piswii bukan hanya pingsan biasa, dia yakin ada sesuatu yang terjadi pada Piswii. Lulu pun membawa Piswii ke rumah sakit Pohon Kelapa tanpa sepengetahuan Hejek yang lain.

    Sesampainya di RS Lulu segera mendaftarkan Piswii. Piswii segera diperiksa oleh dr. Mbeek Kambing. Lulu dengan cemas menunggu di luar ruangan. Tak lama dr. Mbeek keluar dari ruangan,Lulu segera menghampirinya dan menanyakan keadaan Piswii, dr. Mbeek bilang ada sedikit semen yang mengendap di insang Piswii, dan harus segera dioperasi. Bagaikan disambar halilintar ulala hati Lulu mendengarnya, dia tau operasi membutuhkan dana yang besar, apalagi untuk operasi Piwii yang tingkat kesulitannya tinggi, dan dia juga tau kas Hejek sedang tipis karena uangnya sudah dipakai renovasi. Dia pun semakin bingung, dan akhirnya memutuskan pergi ke danau yang letaknya nggak jauh dari RS

                                                                             *****

    Member Hejek yang lain sudah duduk di meja makan dan menunggu sup yang sedang dibuat Kubie dan Bebek. Belum ada yang menyadari kepergian Lulu dan Piswii karena mereka sangat lelah. Tak Lama Kubi dan Bebek keluar dari dapur sambil membawa satu mangkok besar berisi sup jagung. Kubie menyadari ketidakhadiran Lulu karena kursinya yang sangat besar masih kosong. Dia pun segera menuju ruang tengah untuk memanggil Lulu. Tapi dia terkejut karena tidak bisa menemukan Lulu dan Piswii di ruang tengah, dia pun segera mencari ke kolam Piswii di halaman belakang karena dia pikir Piswii sudah sadar, tapi Kubie juga tidak dapat menemukan Piswii di sana, Dia segera menuju kamar Lulu, selanjutnya ke kamar mandi, aquarium besar yang berada di ruang tamu, tapi Kubie tetap tidak bisa menemukan Lulu. Kubie pun segera menuju ke ruang makan untuk memberi tau yang lain. "Lulu sama Piswii nggak ada"
"Kok bisa? bukannya tadi di ruang tengah?" saut Hippo
"Enggak, aku udah cari di seluruh rumah, mereka nggak ada" Jawab Kubie
"Mungkin mereka ke rumah sakit..?" Tebak Ciput
Mereka segera menyelesaikan makan malam dan menuju ke rumah sakit Pohon Kelapa sambil membawa 2 porsi sup jagung untuk Piswii dan Lulu.

    Sesampainya mereka di RS Larva dan Belut segera menuju bagian informasi untuk menanyakan adakah pasien yang bernama Piswii dan kamarnya. Petugas segera melihat di daftar pasien dan menemukan nama Piswii pada kamar 111, petugas segera memberi tau Larva dan Belut. Hejek segera menuju kamar 111, mereka tidak menemukan Lulu di sana, mereka hanyamelihat Piswii di dalam aquariumnya dengan banyak selang yang menyambungkan tubuhnya dengan monitor pemantau. Gumiho yang katanya mempunyai indra ke6 sepertinya tau di mana keberadaan Lulu, dia pun mengajak p.Frog ke tempat yang dimaksud Miho.

    Miho dan Frog sudah memasuki gerbang danau, dan mata keduanya segera tertuju pada SEGUMPAL beruang yang setengah cantik cenderung ....... yang duduk di tepi danau sambil menggurat-guratkan sebuah ranting kecil ke air. Wajahnya terlihat sembab seperti habis menangis. Gumiho dan Frog segera menghampirinya, mereka merangkul Lulu dari belakang. Lulu sedikit terkejut dan menoleh ke belakang dan mendapati Miho dan Frog, tanpa berkata apa-apa, dia menagis sesenggukan sambil memeluk keduanya. Keduanya tau jika Lulu cemas, tapi sejauh ini mereka berdua belum tau apa yang sebenarnya terjadi pada Piswii. Lulu segera menceritakan semuanya pada mereka berdua

                                                                              *****

    Sementara itu, 7 Hejek yang lain masih menunggu Lulu di kamar Piswii. Kebetulan dr. Mbeek yang mengatasi Piswii sedang visite untuk memantau keadaan pasien yang ditanganinya. Dan dia memasuki kamar Piswii untuk mengetahui keadaan Piswii, matanya berusaha mencari sosok Lulu, tetapi dia tidak menemukannya. Dr. Mbeek hanya tersenyum dan segera mengecek keadaan Piswii. Yang lain menunggu, dan setelah selesai Bebek menanyakan pada dr. Mbeek tentang keadaan bebebnya yang tak lain tak bukan adalah Piswii. Dr. Mbeek segera memberi tau kepada Hejek tentang keadaan Piswii dan tentang Piswii yang harus segera dioperasi.
"Haaaah operasi? am I nggak salah denger dok? masya sih Piswii harus dioperasi"  Sergap Belut masih dengan logat alaynya (alay itu kebutuhan)
"Iya, jika tidak, ini akan menyebabkan peradangan insang yang berikutbya dapat berujung pada kanker dan kematian"  jawab Dr. Mbeek
"Kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan dok?" Tanya Larva
"Mungkin sekitar HDD3.000.000 (Rp30.000.000)" Jawab Dr. Mbeek
Mereka pun tercengang mendengar pernyataan Dr. Mbeek. Dr. Mbeek meminta izin utuk keluar, sekarang tinggal Hejek yang ada di ruangan itu dengan Piswii yang masih belum sadar. Mereka diam dan bergulat dengan pikiran masing-masing, mencoba mencari ide bagaimana mendapat dana untuk Piswii, sementara keadaan di luar hujan gerimis.

    Frog dan Miho seegera membawa Lulu kembali ke RS ,  sepanjang perjalanan yang gerimis, Frog terus bernyanyi, karena memang jika hujan dia selalu reflek untuk bernyanyi, tapi kali ini dia bernyanyi dengan nada yang sedih, karena dia juga sudah tau semuanya dari Lulu. sekitar 15 menit mereka berjalan, akhirnya mereka sampai di RS dan segera masuk ke kamar Piswii, lengkap sudah ke sebelas Hejek berkumpul di kamar Piswii yang tidak terlalu besar dengan perasaan galau di hati mereka.

    Kubie mengajak Miho keluar untuk berdiskusi tentang dana untuk operasi. Secara tak sengaja Aunty Kency Kancil lewat (Aunty Kency ini tetangga mereka, dia memiliki 3 anak yang merupakan teman baik Hejek). Aunty Kency segera menghampiri mereka..........................


To be continued

Dah dulu ya, Kubie lelah lagi, lanjut besok-besok lagi ya, semoga cerita Kubie ini bisa menghibur and nggak jelek-jelek banget,, hehe   
see you in the next post!!!  :D

0 comments:

Posting Komentar